Pertama Kali, Film Iran Diputar di Arab Saudi

Asal Usul -Masih ingat film produksi Iran Children of Heaven? Di Indonesia film sudah lama diputar, tapi di Arab Saudi film karya sutradara Iran Majid Majidi ini baru diputar sekarang dan menjadi film Iran pertama yang diputar di negara Arab Saudi.

Pemutaran film ini atas kerja sama antara Organisasi Hubungan dan Kebudayaan Iran dengan sebuah klub sastra di utara kota Ha'il Arab Saudi. Menurut Presiden Klub Sastra, Muhammad Hamad, pemutarabn film ini menjadi bagian dari pameran budaya yang digelar mulai tanggal 9-16 Februari 2008.

Selain film Iran, juga akan diputar film Prancis dan Jerman. Pameran budaya juga akan diisi dengan diskusi sastra, pameran foto dan pameran buku.


Sekedar mengingatkan, film Children of Heavens yang menjadi salah satu nominasi Oscar ini menceritakan tentang kakak beradik yang karena miskinya, harus bergantian mengenakan sepatu ke sekolah. Untuk mendapatkan sepasang sepatu baru, sang kakak ikut dalam lomba lari, karena hadiah bagi juara ketiga lomba lari itu adalah sepasang sepatu. Namun ternyata, sang kakak malah jadi juara pertama, sehingga gagal meraih hadiah sepasang sepatu. Kisah yang mengharukan. (ln/presstv)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »